Kerja Keras & Pantang Menyerah, Rahasia Marquez Juara MotoGP 2016

Marc Marquez (Foto: AFP)

Marc Marquez (Foto: AFP)

MELBOURNE - Kemenangan di GP Jepang pada akhir pekan lalu membuat pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, dipastikan keluar sebagai juara MotoGP 2016. Kerja keras dan pantang menyerah sepanjang musim disebut-sebut sebagai rahasia Marquez juara musim ini.

Hal tersebut disampaikan kepala kru Honda untuk tim Marquez, Santi Hernandez. Menurut Hernandez, tidak mudah bagi timnya dan Marquez merebut gelar juara dunia musim ini. Berbagai hal baru di MotoGP 2016 memaksa The Baby Alien -julukan Marquez- dan Honda harus berjuang keras.

Hernandez mengungkapkan, beruntung selama musim ini timnya tidak pernah menyerang untuk berjuang. Menurutnya, Tim Repsol Honda selalu bekerja keras agar dapat memberikan performa motor terbaik sehingga bisa membantu Marquez meraih gelar juara ketiganya di kelas MotoGP.

“Kami tidak pernah menyerah, kami terus bekerja dan bekerja. Tentu sekarang Anda bisa lihat motor kami menunjukkan performa yang sedikit berbeda,” ungkap Hernandez, sebagaimana diberitakan MCN, Rabu (19/10/2016).

“Anda bisa lihat karena hal-hal itulah sekarang Marquez telah mampu memulai balapannya dengan lebih nyaman,” sambung pria berkebangsaan Spanyol tersebut.

(zan)