Marquez Juara, Kepala Kru Honda: Kami Berjuang Keras Musim Ini

Marc Marquez bersama Tim Repsol Honda (Foto: AFP)

Marc Marquez bersama Tim Repsol Honda (Foto: AFP)

MELBOURNE - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, sudah dipastikan keluar sebagai juara MotoGP 2016 meski balapan menyisakan tiga seri lagi. Dengan raihan tersebut, Marquez dinilai telah memenangkan pertarungan musim ini dengan mudah.

Meski demikian, kepala kru Honda untuk tim Marquez yakni Santi Hernandez, tidak setuju dengan penilaian tersebut. Menurut Hernandez, gelar juara bisa diraih karena Marquez dan timnya berjuang sangat keras musim ini.

“Musim ini, kami berjuang dengan sangat keras. Kami mendapat mesin baru, perangkat elektronik baru, ban baru di awal musim,” kata Hernandez, sebagaimana diwartakan MCN, Rabu (19/10/2016).

“Bagi kami, sulit rasanya menemukan cara yang tepat (untuk tampil dengan maksimal), menemukan arah yang harus kami ikuti,” sambung pria berkebangsaan Spanyol tersebut.

Gelar juara MotoGP 2016 merupakan yang ketiga bagi Marquez di kelas utama. Sebelumnya, pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut meraih gelar juara pertama pada 2013, kemudian disusul pada 2014.

(zan)