Rossi Harap Cuaca GP Australia Bersahabat

Valentino Rossi (Foto: AFP)

Valentino Rossi (Foto: AFP)

MELBOURNE - Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sangat berharap cuaca di seri ke-16 MotoGP 2016 yakni GP Australia, bersahabat kepadanya. Rossi menyatakan, peran cuaca akan sangat krusial ketika balapan di GP Australia.

Balapan GP Australia akan berlangsung pada Minggu 23 Oktober 2016 di Sirkuit Phillip Island. Dengan hasil mengecewakan yang diraihnya di GP Jepang pada akhir pekan lalu, Rossi pun berharap bisa membayar kekecewaan tersebut di GP Australia.

Menurut Rossi, agar keinginannya bisa terwujud, dia harus bisa memberikan performa terbaiknya. Salah satu faktor yang diyakini rider berusia 37 tahun tersebut akan sangat memengaruhi balapannya adalah cuaca.

“Kami harap kondisi cuaca di sana tidak akan sangat buruk. Karena jika di sana dingin, maka itu akan berbahaya (bagi performanya),” kata Rossi, sebagaimana dimuat laman resmi MotoGP, Rabu (19/10/2016).

“Kami harap akan ada cuaca yang bagus di sana dan kita bisa lihat nanti (hasil balapannya),” sambung juara dunia tujuh kali MotoGP tersebut.

(zan)