Rossi Datang ke GP Australia dengan "Bekal" Positif & Negatif

Valentino Rossi (Foto: AFP)

Valentino Rossi (Foto: AFP)

MELBOURNE - Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sudah tidak sabar melanjutkan pertarungan MotoGP 2016 di GP Australia pada akhir pekan ini. Rossi mengakui dirinya datang ke Australia dengan “bekal” positif dan negatif.

Menurut Rossi, bekal negatif yang dimilikinya adalah hasil buruk yang didapatnya di GP Jepang pada akhir pekan lalu. Sebagaimana diketahui, pembalap berusia 37 tahun tersebut finis secara prematur akibat terjatuh di lap ketujuh kala tampil di GP Jepang.

Meski demikian, hal itu tak serta-merta membuat Rossi merasa buruk. Pembalap berjuluk The Doctor itu menyatakan, timnya sudah menunjukkan pekerjaan yang lebih baik lagi. Ia pun yakin dirinya bisa jadi lebih kuat di GP Australia.

“Hal buruknya, kami mendapat nol poin di Motegi (GP Jepang), tapi hal baiknya, kami telah menunjukkan bahwa kami kuat,” tutur Rossi, sebagaimana dimuat laman resmi MotoGP, Rabu (19/10/2016).

“Phillip Island adalah suatu trek yang fantastis dan saya sangat menyukai tempat tersebut. Kami harus coba untuk jadi lebih cepat dan kuat di sana,” sambung pembalap berkebangsaan Italia itu.

(zan)