Marc Marquez Bangga Dibandingkan dengan Mick Doohan

Marc Marquez (Foto: Situs resmi MotoGP)

Marc Marquez (Foto: Situs resmi MotoGP)

MELBOURNE - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, langsung dibanding-bandingkan dengan legenda MotoGP, Mick Doohan, begitu dipastikan keluar sebagai juara dunia pada musim 2016. Dibandingkan dengan Doohan rupanya membuat Marquez bangga.

Kemenangan di GP Jepang membuat Marquez dipastikan menjadi juara dunia MotoGP 2016. Perolehan poin yang dimiliki pembalap berusia 23 tahun tersebut sudah tidak mungkin lagi terkejar oleh para pembalap di bawahnya, termasuk duo Movistar Yamaha yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Gelar juara dunia Marquez musim ini adalah yang ketiga di kelas MotoGP. Dengan usia yang masih muda, The Baby Alien -julukan Marquez- diyakini bisa mengikuti jejak Doohan, yang selama kariernya mempersembahkan lima gelar juara dunia untuk Honda.

“Senang rasanya ketika orang membandingkan Anda dengan Mick Doohan. Saya mengenalnya dengan sangat baik dan itu adalah sesuatu yang luar biasa. (Perbandingan) itu memberikan motivasi tambahan untuk melanjutkan raihan ini,” tutur Marquez, seperti dimuat WA Today, Rabu (19/10/2016).

“Awalnya, (perbandingan) itu benar-benar aneh untuk saya. Tapi, tetap saja terasa spesial bagi saya ketika orang-orang membuat perbandingan-perbandingan seperti ini,” sambung rider berpaspor Spanyol itu.

(zan)