Legenda Nilai Motor MotoGP saat Ini Lebih Berat & Bertenaga ketimbang Dulu

MotoGP (Foto: AFP)

MotoGP (Foto: AFP)

LESMO - Mantan pembalap MotoGP, Luca Cadalora, menyatakan ada beberapa perbedaan pada motor yang digunakan saat ini dengan zamannya ketika masih balapan. Cadalora menilai, motor MotoGP saat ini lebih berat dan bertenaga ketimbang zamannya dulu.

Cadalora saat ini bekerja dalam kru pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Menurut pria berusia 53 tahun tersebut, tidak mudah baginya beradaptasi dengan motor saat ini, mengingat adanya beberapa perubahan.

Dua perbedaan utama yang disorot Cadalora adalah berat dan tenaga. Menurut mantan pembalap berkebangsaan Italia itu, pembalap MotoGP saat ini harus benar-benar bisa mengimbangi diri ketika menunggangi kuda besi agar mampu memaksimalkan kecepatan.

“Belakangan ini, motor terasa lebih berat dan lebih bertenaga. Para pembalap harus membuat badannya mengikuti arah motor ketika masuk tikungan. Hal itu dikarenakan berat pada motor,” kata Cadalora, seperti dimuat Speedweek, Rabu (19/10/2016).

“Motor pada saat ini memiliki berat 160 kilogram. Normalnya, dulu beratnya adalah 115 kilogram, kemudian baru meningkat menjadi 130 kilogram,” sambung juara dunia dua kali di kelas 250 cc tersebut.

(zan)
  • techno user Ujongblang
    Ujongblang • 2bulan lalu
    berat sama ringan sama di pikul he..he...
    Beri Tanggapan
  • techno user Billy
    Billy • 2bulan lalu
    Perebutan juara dunia moto GP skrg ini jg yg terberat.tp vr 46 msh bs mengimbangi mental anak2 muda sprt Marc & Jorge wow salut utk vr 46.jujur KL Marc & Jorge seusia vr 46 sy TDK ykn mrk akan bersaing dgn anak2 muda yg mental & Skill sprt mrk skrg.
    Beri Tanggapan