Pengamat MotoGP: Rossi Bantu Marquez Jadi Juara Dunia MotoGP 2016

Marc Marquez vs Valentino Rossi (Foto: AFP)

Marc Marquez vs Valentino Rossi (Foto: AFP)

PHILIP ISLAND – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, sukses mengklaim sebagai juara dunia MotoGP musim 2016. Keberhasilan itu sukses diraih pemilik julukan The Baby Alien tersebut usai finis di posisi pertama seri Jepang.

Sementara pesaing terdekat Marquez di klasemen MotoGP 2016, yakni Valentino Rossi, justru gagal finis. The Doctor terpaksa merasakan panasnya aspal di Sirkuit Twin Ring Motegi ketika balapan memasuki lap ketujuh.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari pengamat MotoGP, Carlo Pernat. Ia mengklaim bahwa Rossi telah membantu Marquez untuk bisa meraih gelar juara dunia ketiganya di kelas MotoGP.

“Saya berpikir jatuhnya Rossi berperan sangat penting atas keberhasilan Marquez jadi juara dunia. Sebab, ia mampu menang dengan terjatuhnya Rossi,” ucap Pernat, seperti dilaporkan oleh GP One, Rabu (19/10/2016).

“Itu karena konsistensi kecepatan yang dimiliki Vale tidak cukup menjaga jarak dengan Marc yang mana telah membuat dirinya akhirnya mengalami insiden tersebut (terjatuh di lap ketujuh GP Jepang),” tuntasnya.

(mrh)