Alasan Tim Aspar Tunjuk Karel Abraham untuk MotoGP 2017

Karel Abraham (Foto: Alchetron)

Karel Abraham (Foto: Alchetron)

MADRID – Karel Abraham akan memperkuat Tim Aspar di MotoGP 2017. Pembalap berkebangsaan Republik Ceko tersebut akan ditandemkan dengan Alvaro Bautista. Jorge Martinez selaku bos Tim Aspar menyatakan Abraham memiliki kualitas mumpuni untuk memperkuat timnya.

Bautista pertama terjun di kejuaraan dunia di kelas 125cc dengan debut dalam GP Spanyol pada 2005. Pada 2007, dia naik ke 250cc lalu mengecap sukses di Moto2 dengan meraih kemenangan memukau dalam GP Valencia pada 2010.

Kemenangan tersebut menjadi penampilan terakhir di kelas medium sebelum naik ke MotoGP pada 2011. Selama dua musim berlaga di MotoGP menunggangi motor Ducati, dia berada di urutan 14 klasemen akhir. Itu menjadi momen terbaiknya sebagai rider MotoGP sebelum hengkang ke Superbike pada 2015.

“Kami senang menyambut Karel Abraham musim depan. Dia adalah pembalap baru bagi kami. Dia masih muda tapi memiliki banyak pengalaman,” kata Martinez, seperti dikutip dari Road Racing World, Rabu (19/10/2016).

“Dia telah membalap di segala kategori dari kejuaraan dunia, termasuk di MotoGP bersama Ducati. Saya berharap kami bisa memberikan dia kru dan motor yang kompetitif sehingga dia bisa menunjukkan kualitas,” jelasnya.

(pds)