Marquez Lega Tiba di Phillip Island sebagai Kampiun MotoGP 2016

Marc Marquez (Foto: AFP)

Marc Marquez (Foto: AFP)

MOTEGI – Marc Marquez menyatakan dirinya lega sudah memastikan gelar juara MotoGP 2016 sebelum seri Australia. Dia juga berambisi membantu Honda menjadi kampiun di klasemen konstruktor.

Marquez mengunci gelar MotoGP 2016 pada akhir pekan lalu di Motegi, Jepang. Meskipun begitu, pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut belum berpikir untuk mengendurkan tali gas kala balapan akhir pekan ini di Phillip Island.

Marquez masih penasaran dengan Sirkuit Phillip Island, kendati menjadi juara di musim lalu. Pada 2013, dia didiskualifikasi, lalu semusim kemudian dirinya mengalami insiden saat sedang memimpin balapan.

“Rasanya fantastis bakal berangkat ke Phillip Island tanpa tekanan untuk menjadi juara, sebab trek ini adalah favorit saya di kalender seperti Austin dan Aragon. Trek ini sangat cepat dan ‘mengalir’ sehingga akan menyenangkan,” kata Marquez, seperti dilansir GP Extra, Rabu (19/10/2016).

“Salah satu isu yang harus dipikirkan adalah cuaca. Biasanya sangat dingin selama periode ini dan selalu berangin. Anda harus menemukan setup tepat pada motor. Kami akan berusaha memenangi balapan sebanyak mungkin sebelum musim berakhir karena juga ada persaingan di konstruktor,” jelasnya.

(pds)