Alasan Karel Abraham Kembali ke MotoGP

VALENCIA – Rider berkebangsaan Republik Ceko, Karel Abraham, telah dipastikan akan kembali ke MotoGP musim depan setelah mencapai kesepakatan dengan Aspar Team Ducati . Abraham akan menunggangi motor Desmosedici GP15. Rider berusia 26 tahun itu meninggalkan ajang World Superbike yang ia ikuti pada musim ini bersama Tim Milwaukee BMW.

Abraham menjalani debut di Grand Prix pada 2005 di kelas 125cc, namun ia berebut  MotoGP pada 2011 bersama  Tim AB Motoracing. Selama lima tahun berkompetisi di MotoGP, Abraham pernah menjajal motor Ducati, Aprilia CRT (ART) dan Honda.

Selama berkarier di Grand Prix, Abraham hanya mengoleksi dua podium yang keduanya ia raih saat turun di Moto2 2010, yakni ketika ia finis ketiga di Motegi, Jepang dan meraih podium tertinggi di Valencia, Spanyol.

Di Aspar Ducati musim depan, Abraham dipastikan akan bertandem dengan Alvaro Bautista yang musim ini membela Aprilia Gresini. Rider yang akan menggantikan Yonny Hernandez ini pun buka suara soal alasannya kembali ke MotoGP dan memilih Aspar.

“Saya sangat senang bisa kembali ke MotoGP. Saya langsung berusaha mendapatkan kesempatan ini setelah menyadari ada peluang. Saya sangat senang, kembali ke Ducati yang merupakan motor favorit saya. Ini jadi faktor penting saya memilih Aspar,” kata Abraham mengutip RACER.

“Suatu kehormatan menjadi bagian dari tim ini yang sangat populer di paddock, sangat profesional dan baik. Bersama Ducati, saya yakin bisa menjalin koneksi yang baik, dan saya sangat tak sabar menanti musim depan,” urainya.

(rul)