Marquez: Musim 2016 Sangat Sulit!

Marc Marquez. (Foto:AFP)

Marc Marquez. (Foto:AFP)

PHILLIP ISLANDRider Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku bahwa gelaran MotoGP 2016 berlangsung sangat sulit. Pasalnya, dua tim pabrikan kenamaan, yakni Honda dan Yahama, terlibat persaingan sejak awal musim.

Di awal musim, Marquez mendapat persaingan sengit dari duo Movistar Yamaha, yakni Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Selain itu, The Baby Alien –julukan Marquez– juga kerap mendapat kesulitan dari motor yang ia gunakan.

Perlahan namun pasti, Marquez mampu bangkit dan sukses mengumpulkan poin demi poin. Sampai akhirnya, ia sukses merengkuh gelar juara dunia MotoGP 2016 saat balapan masih menyisakan tiga seri lagi.

“Tahun ini berjalan sangat sulit, dengan beberapa momen di mana saya tidak melihat sebagai juara dunia. Tapi kami bangkit,” ujar Marquez, seperti dinukil dari GP One, Selasa (18/10/2016).

“Kami berhasil meraih poin demi poin, kami lebih konsisten saat kompetitor kami membuat sejumlah kesalahan. Saya tahu ada alasan kenapa mereka membuat kesalahan, saat rider berada di posisi yang kuat dan memberikan tekanan kepada yang lain, hal itu memungkinkan yang lainnya untuk membuat kesalahan,” terangnya.

(rzs)