Marquez Baru Pikirkan Juara Dunia saat di Valencia

Marc Marquez. (foto:AFP)

Marc Marquez. (foto:AFP)

PHILLIP ISLANDRider Tim Repsol Hoda, Marc Marquez, mengaku terkejut saat dirinya keluar sebagai juara dunia MotoGP 2016 di Sirkuit Motegi, Jepang. Sebab, pembalap asal Spanyol itu mengaku baru memikirkan persaingan juara dunia saat balapan terakhir yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Marquez merasa bahwa gelaran MotoGP 2016 merupakan salah satu musim yang paling berat. Terbukti, persaingannya dengan tiga pembalap kenamaan yakni Marquez, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo di awal musim.

“(Bisa juara di Motegi) itu merupakan perasaan yang sangat aneh karena saya tidak menyangka itu akan terjadi. Kami pikir, kami akan tiba di Valencia dengan target untuk meraih gelar juara dunia,” kata Marquez, seperti dinukil dari GP One, Selasa (18/10/2016).

“Jika Anda mengatakan kepada seseorang yang tidak terlalu mengikuti MotoGP musim ini dengan kami meraih kemenangan di tiga balapan yang tersisa, mungkin ia akan berpikir itu adalah kemenangan yang mudah, tapi justru sebaliknya,” ujar rekan setim Dani Pedrosa tersebut.

Marquez sukses merebut gelar juara dunia ketiganya di kelas MotoGP setelah menjadi yang tercepat di Sirkuit Motegi, Jepang, akhir pekan lalu. Tambahan 25 angka membuat The Baby Alien –julukan Marquez– kini mengumpulkan 273 poin yang mustahil dikejar oleh pembalap mana pun.

(rzs)