Raih Tiga Gelar Juara Dunia dalam Empat Tahun, Marquez: Itu Tidak Mudah!

Marc Marquez. (foto:AFP)

Marc Marquez. (foto:AFP)

PHILLIP ISLANDRider Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku ada beberapa pihak yang menilai bahwa meraih tiga gelar juara dunia dalam empat tahun itu mudah. Namun, Marquez menegaskan bahwa itu adalah hal yang mustahil.

Pasalnya, dalam olahraga balap MotoGP ada banyak faktor yang bisa menentukan dalam balapan. Salah satu yang paling penting adalah menjaga seluruh orang tetap di kondisi 100 persen.

“Seperti yang saya bilang, memang benar ada yang mengatakan (meraih tiga gelar juara dunia dalam empat tahun) itu mudah, tapi itu belum pernah terjadi karena setiap tahun pasti akan sangat berbeda,” ujar Marquez, seperti disadur dari GP One, Selasa (18/10/2016).

“Ini adalah olahraga di mana tidak semua bergantung pada diri sendiri. Ada banyak faktor yang berperan, dari motor, ke pabrikan, lalu ke tim, dan semua orang harus memberikan 100 persen, di mana itu bukan sesuatu yang mudah,” imbuh rider 23 tahun tersebut.

Marquez sukses merebut gelar juara dunia ketiganya di kelas MotoGP setelah menjadi yang tercepat di Sirkuit Motegi, Jepan, akhir pekan lalu. Tambahan 25 angka membuat The Baby Alien –julukan Marquez– kini mengumpulkan 273 poin yang mustahil untuk dikejar oleh pembalap mana pun.

(rzs)