Alzamora: Penampilan Marc Marquez Tidak Bisa Lebih Baik Lagi

Marc Marquez tidak bisa lebih baik lagi. (Foto:AFP)

Marc Marquez tidak bisa lebih baik lagi. (Foto:AFP)

PHILLIP ISLAND – Manajer balap Marc Marquez, Emilio Alzamora, memuji penampilan The Baby Alien –julukan Marquez– pada gelaran balap MotoGP 2016. Namun, ia tidak yakin kalau Marquez bisa lebih baik lagi dari saat ini.

Dalam sebuah wawancara khusus dengan GP One, Alzamora mengatakan bahwa saat ini Marquez sudah membalap dengan sempurna. Pembalap muda asal Spanyol itu sukses mengatasi beberapa perubahan regulasi balap musim ini.

Bahkan, Alzamora yang juga selaku mentor merasa kalau Marquez berkembang pesat dari penampilan buruk musim lalu. Pembalap 23 tahun itu sudah belajar banyak dari serangkaian kegagalan yang ia alami pada musim 2015.

Hasilnya, Marquez mampu tampil jauh lebih baik dan konsisten pada musim ini. Ia pun sukses menyabet gelar juara dunia MotoGP 2016 saat balapan masih menyisakan tiga seri.

“Anda sekarang lihat bagaimana ia membalap. Ia sudah belajar banyak dari kesalahan musim lalu. Ini merupakan musim yang sangat berat, dengan beberapa perubahan regulasi balap, tapi Marc (Marquez) bisa mengatasinya dengan sempurna. Ia tidak bisa lebih baik lagi,” jelas Alzamora, seperti dikutip dari GP One, Selasa (18/10/2016).

(rzs)