Valentino Rossi Ingin Tampil Sebaik Mungkin di Sisa Balapan

Rossi bertekad tampil sebaik mungkin di sisa balapan musim ini. (foto:AFP)

Rossi bertekad tampil sebaik mungkin di sisa balapan musim ini. (foto:AFP)

PHILLIP ISLAND – Pembalap Tim Movistar Yamaha,Valentino Rossi, tidak ingin berlarut-larut dalam kesedihan karena gagal total saat tampil di Sirkuit Motegi, Jepang, akhir pekan lalu. Rider 37 tahun bertekad tampil maksimal di tiga balapan sisa.

Rossi mengatakan mengaku dirinya masih berharap untuk dapat menduduki posisi dua klasemen akhir pembalap. Ia siap bertarung dengan rekan setimnya yakni Jorge Lorenzo untuk memperebutkan posisi tersebut.

“Tujuan saya tampil semaksimal mungkin di tiga balapan terakhir. Runner-up masih terbuka bagi saya untuk bersaing dengan Lorenzo. Itu tidak sepenting memperebutkan posisi pertama, tapi itu memberikan saya motivasi,” papar Rossi, seperti dikutip dari GP One, Selasa (18/10/2016).

Balapan di Sirkuit Motegi benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Rossi. Memulai balapan dari tempat pertama, nyatanya The Doctor –julukan Rossi– justru gagal total dan terjatuh di lap tujuh pada tikungan 10.

Kegagalan Rossi mendulang poin justru menjadi berkah bagi rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Pasalnya pada balapan tersebut, Marquez sukses keluar sebagai yang tercepat dan berhak atas gelar juara dunia MotoGP 2016.

(rzs)