Garuda Bandung Akan Selenggarakan Nusantara Tour

Garuda Bandung (Foto: Okezone)

Garuda Bandung (Foto: Okezone)

JAKARTA—Belum jelasnya gelaran kompetisi basket di Indonesia musim ini membuat beberapa klub terkatung-katung. Garuda Bandung menjadi salah satu tim yang berusaha mencari kesibukan di masa kekosongan.

Klub yang bermarkas di Bandung tersebut akan melakukan Nusantara Tour yang digelar di tiga kota, yakni Bandung, Balikpapan, dan Samarinda. Pada acara tersebut, para pemain akan melakukan ekshibisi dan juga bertemu dengan beberapa penggemar.

Direktur Finansial Garuda Bandung, Restaditya Harris, menyatakan bahwa tujuan utama Garuda Bandung melakukan Nusantara Tour adalah untuk bertemu dengan para fans yang tersebar di Indonesia.

“Gelaran Nusantara Tour adalah untuk mengisi kekosongan yang ada semenjak berakhirnya gelaran musim lalu. Kami ingin mengumpulkan basis-basis fans yang selama ini tak terjaring oleh penyelenggaraan kompetisi sebelumnya,” ujar Resta kepada para wartawan di bilangan Jakarta Selatan, Selasa (4/10/2016).

Namun pada acara jumpa wartawan tersebut, pelatih Garuda Bandung memaparkan bahwa salah satu tujuan utama melakukan Nusantara Tour adalah untuk mencari sponsor potensial yang bisa membantu pendanaan Garuda Bandung.

Pihak Garuda Bandung juga menjelaskan bahwa alasan tak ikutnya mereka pada ajang Perbasi Cup karena jadwal kompetisi tersebut berbenturan dengan Nusantara Tour.

(fmh)