Curry Masih Belum Bisa Move On dari Kekalahan di NBA Finals Musim Lalu

Stephen Curry / USA Today

Stephen Curry / USA Today

OAKLAND – Beberapa bulan telah berlalu setelah Golden State Warriors kalah secara menyakitkan di Game 7 NBA Finals musim lalu. Warriors pun harus merelakan cincin juara direbut Cavs. Megabintang Warriors, Stephen Curry pun mengaku belum bisa move on.

“(Kekalahan) itu menjadi sesuatu yang akan saya ingat selamanya, demi alasan yang baik maupun buruk,” ungkap Curry kepada USA Today.

“Pastinya Anda membenci perasaan itu, namun (kegagalan) itu bisa menjadi motivator untuk bangkit jauh lebih kuat dan berusaha tidak lagi merasakan perasaan itu. Kami harus membayar kegagalan tersebut di musim ini, ucap sang point guard.

Perlu diketahui, Warriors gagal mempertahankan gelar NBA mereka setelah kalah agregat 3-4 dari Cavs. Padahal mereka sempat unggul 3-1 dalam seri yang memakai format “best-of-seven”. Tapi Warriors gagal memenangi satu pun dari tiga partai terakhir.

Jadilah Cavs mengukir sebagai tim pertama yang menjadi juara NBA setelah tertinggal 1-3 di NBA Finals. Sementara Curry dan kawan-kawan hanya bisa tertunduk lesu.

(rul)