Tony Parker Yakin Pau Gasol Bisa Gantikan Tim Duncan

Pau Gasol

Pau Gasol

SAN ANTONIO – Ace San Antonio Spurs, Tony Parker tetap optimis menatap peluang timnya di NBA 2016-2017 meski sudah tak diperkuat ikon mereka, Tim Duncan yang telah memutuskan gantung sepatu belum lama ini.

Dasar keyakinan Parker ternyata adalah hadirnya Pau Gasol di skuad Spurs musim ini. Parker sangat yakin Gasol akan bisa mengisi lubang yang ditinggalkan The Fundamental – julukan Duncan.

Spurs memang segera bergerak cepat mencari pengganti Duncan setelah yang bersangkutan memutuskan pensiun. Yang mereka pilih adalah Gasol, forward asal Spanyol yang meraih dua gelar NBA bersama Los Angeles Lakers pada 2009 dan 2010.

“Kami beruntung bisa mendapatkan Pau. Ia pemain yang amat sangat bagus, jadi dia akan berusaha beradaptasi secepat mungkin dan melakukan apa yang dulu Tim (Duncan) lakukan,” kata Parker mengutip Omnisport.

“Pastinya akan terasa aneh (tanpa Duncan). Pemain seperti Tim tidak bisa digantikan, jadi kami pasti akan merindukannya. Meski demikian, Pau pasti bisa setidaknya mendekati level Tim. Saya yakin betul itu!” pungkasnya.

(rul)