Nicky Hayden Bantah Akan Comeback Full-time di MotoGP

Nicky Hayden / Crash.net

Nicky Hayden / Crash.net

ARAGON – Rider Superbike yang musim ini membela panji Honda, Nicky Hayden mengaku kesempatan menggantikan Jack Miller di Tim Marc VDS Honda pada MotoGP Aragon, Spanyol yang akan digelar akhir pekan ini bukanlah sebuah indikasi bahwa dirinya akan kembali secara full-time ke ajang MotoGP. Pernyataan Hayden ini dimuat UltimateMotorcycling.com, Sabtu (24/9/2016).

Hayden yang pernah jadi jawara MotoGP pada 2006, meninggalkan premier class pada akhir musim lalu untuk pindah haluan ke Superbike mulai musim ini. Akibat Miller yang terpaksa absen di Aragon karena cedera tangan dan punggung, Honda Europe pun memilihnya sebagai rider pengganti Marc VDS Honda.

“Saya sama sekali tak menyesal meninggalkan MotoGP. Saya kini punya rumah yang baik di Superbike. Saya punya peluang bagus. Kesempatan saya di MotoGP sudah lewat, saya sudah berkompetisi di sana selama 13 tahun,” buka Hayden.

“Balapan kali ini bukan berarti saya akan comeback secara full-time di sisa musim ini atau di musim depan. Tapi tentu menyenangkan bisa mengendarai motor yang baik bersama tim yang baik pula. Honda Europe merupakan dalang dari ide ini. Anda kenal saya, tentu saya takkan menolak! Jadi di sinilah saya,” urai The Kentucky Kid.

(rul)