Stoner Diyakini Bisa Finis di Tiga Besar jika Ikut Balapan dengan Status Wildcard Musim Ini

Casey Stoner / autosport

Casey Stoner / autosport

ROMA – Eks crew chief Casey Stoner di Honda dan Ducati, Cristian Gabbarini yakin kalau Kurri-Kurri Boy bakal mampu finis di posisi tiga besar jika benar-benar turun balapan dengan privilege wildcard di MotoGP musim ini. Pernyataan Gabbarini ini dimuat Bike Sport News, Sabtu (24/9/2016).

Setelah bekerja dengan Stoner, Marc Marquez dan Jack Miller di musim ini, tahun depan Gabbarini dipastikan akan kembali ke Ducati Corse. Pria Italia itu akan menjabat crew chief Jorge Lorenzo. Ia dan Stoner pun dipastikan akan ‘reuni’, mengingat Stoner kini memang menjabat test rider dan brand ambassador Ducati Corse.

“Casey punya talenta terhebat yang pernah saya lihat di premier class. Kecepatan ada dalam DNA-nya dan ia punya kemampuan beradaptasi dengan cepat dalam segala situasi. Ia dengan cepat paham garis balap yang tepat untuk melaju cepat. Kenyataannya, kami tak pernah putus komunikasi. Casey akan selalu punya tempat spesial di hati saya. Ia rider hebat!” kata Gabbarini.

“Musim depan, entah apa kami akan bekerja sama lagi di sektor pengembangan. Bagi saya, ia tetap salah satu pembalap tercepat di dunia. Tapi saya rasa ia takkan mau kembali balapan, meski hanya wildcard. Tapi, jika memang begitu, saya yakin ia bisa finis di posisi tiga besar. Apakah ia akan berhasrat menang? Entah! Ia sudah lama tak lagi balapan, dan menang jelas takkan mudah. Tapi top 3 pasti bisa ia dapat,” urainya.

(rul)