Andrea Iannone Dipastikan Absen Mengaspal di Aragon

Andrea Iannone / Crash.net

Andrea Iannone / Crash.net

ARAGON – Pembalap Ducati Corse, Andrea Iannone, dipastikan akan absen dari gelaran MotoGP Aragon, Spanyol yang akan dihelat akhir pekan ini. Posisi Maniac Joe akan digantikan oleh sang test rider Ducati, Michele Pirro.

Iannone masih terganggu cedera punggung yang dialaminya pada sesi latihan bebas MotoGP Misano, San Marino beberapa waktu lalu. Akibat cedera tersebut, Maniac Joe pun terpaksa melewatkan race di San Marino, yang merupakan seri kandangnya.

Kondisi sang rider sejatinya sudah membaik memasuki seri Aragon. Rider berusia 27 tahun itu bahkan telah mengikuti latihan bebas pertama di Aragon. Ia berada di posisi keenam.

Meski demikian, sayangnya Iannone masih merasakan rasa sakit terutama saat melakukan pengereman dan juga saat berakselerasi. Iannone pun membidik comeback di seri Motegi, Jepang yang akan digelar 16 Oktober mendatang.

“FP1 (MotoGP Aragon) tidak terlalu buruk, dengan feeling saya dengan motor juga cukup baik. Ban juga bagus dan saya cukup cepat. Tapi sayangnya, saya tidak punya energi untuk membalap dalam waktu yang lama, terutama saat mengerem dan berakselerasi,” papar Iannone, seperti dilansir MCN, Sabtu (24/9/2016).

“Balapan adalah waktu yang lama, dan saya kira setelah tiga atau empat putaran, saya mesti kembali ke garasi. Saya merasakan sakit, juga saat mengubah arah. Leher Anda saat berada di atas motor sangatlah penting, dan kami mengandalkan badan untuk bergerak. Tapi untuk sekarang, saya tidak bisa,” jelasnya.

“Saya pikir di Jepang, saya akan bisa comeback. Situasi saya sudah membaik, bukannya memburuk. Tapi, seandainya saya tetap balapan di akhir pekan ini, cedera saya akan memburuk. Jadi penting untuk realistis, fokus pada pemulihan, dan mencoba bersiap untuk balapan berikutnya,” tandas Iannone.

(rul)