Hot Sport: Rossi Ingin Menangi Lima Seri Terakhir MotoGP

Valentino Rossi (Foto: Getty Images/Mirco Lazarri)

Valentino Rossi (Foto: Getty Images/Mirco Lazarri)

ALCANIZ – MotoGP musim 2016 hanya tinggal lima seri saja. Oleh karena itulah, pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menegaskan sebisa mungkin ingin mendapatkan poin di lima balapan tersebut.

Lima balapan terakhir musim ini akan dilangsungkan di Aragon (Spanyol), Motegi (Jepang), Phillip Island (Australia), Sepang (Malaysia), dan Valencia (Spanyol). Jika menilik rekor, Rossi masih berpeluang besar untuk meraih poin penuh di sirkuit-sirkuit tersebut.

Saat ini, Rossi masih berada di posisi kedua klasemen sementara dengan total 180 poin. Rider yang pernah membela Ducati tersebut masih terpaut 43 poin dari pembalap yang berada di posisi pertama, Marc Marquez.

“Sulit untuk memahami di mana Anda bisa menang dan di mana Anda bakal kesulitan, terutama tahun ini dengan penggunaan ban yang berbeda,” ujarnya seperti dikutip dari Crash, Jumat (23/9/2016).

“Untuk saya secara pribadi, sekarang lima balapan terakhir adalah yang terpenting. Saya harus mendapatkan poin di semua balapan itu dan mencoba untuk menggapai podium, mulai di Aragon hingga akhir,” jelasnya.

(dns)