Rossi Akui Rider Asal Spanyol Sulit Ditaklukkan

Valentino Rossi (Foto: Getty Images/Mirco Lazarri)

Valentino Rossi (Foto: Getty Images/Mirco Lazarri)

ALCANIZ – Pembalap andalan Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyoroti kiprah pembalap Spanyol yang jadi pesaingnya di MotoGP musim ini. Menurutnya, para pembalap asal Negeri Matador tersebut sulit untuk ditaklukkan.

Memang pada musim ini, pesaing utama Rossi berasal dari Spanyol. Tercatat ada tiga pembalap yang menjadi ancaman utama rider berjuluk The Doctor tersebut. Pembalap yang dimaksud adalah Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa.

Marquez kini untuk sementara berada di posisi pertama klasemen sementara. Lalu Lorenzo terus menguntit Rossi dari posisi ketiga dengan perbedaan 18 poin saja. Sementara Pedrosa sudah menunjukkan tanda-tanda kebangkitan usai menang di San Marino.

“Kami harus mulai dari poin di mana kami harus kompetitif. Sebab jelas, para pembalap asal Spanyol begitu sulit untuk dikalahkan,” ujarnya seperti dikutip dari Crash, Jumat (23/9/2016).

“Berada di posisi kedua kurang penting ketimbang memenangkan gelar juara. Bisa memenangkan balapan dan gelar juara sama-sama bagus namun kami harus mencoba keduanya,” tuntasnya.

(dns)