Persaingan Rossi dan Lorenzo Jadi Pelajaran untuk Marquez

Marc Marquez (Foto: Getty Images/Mirco Lazarri)

Marc Marquez (Foto: Getty Images/Mirco Lazarri)

ALCANIZ – Musim lalu, persaingan di MotoGP begitu sengit. Valentino Rossi yang sejak awal musim memimpin klasemen harus rela gelar juara dunia hinggap di tangan Jorge Lorenzo. Persaingan sengit tersebut ternyata menjadi pelajaran berharga untuk Marc Marquez.

Pembalap yang membela Repsol Honda tersebut menuturkan, orang-orang takkan mengingat siapa yang banyak memenangkan balapan, melainkan lebih menyoroti yang menjadi juara dunia. Oleh karena itulah, dirinya tak peduli jika jumlah kemenangannya sedikit musim ini.

“Itu bukan masalah. Apa yang saya pelajari tahun lalu adalah orang-orang akan mengingat siapa yang memenangkan gelar juara. Bukan yang memenangi banyak balapan atau podium,” ujarnya seperti dikutip dari Crash, Jumat (23/9/2016).

“Mari kita lihat. Segalanya tergantung pada feel saya kepada motor. Lagi pula, saya memiliki sedikit keuntungan dan jika saya melakukan kesalahan, saya masih berada di puncak klasemen,” tambahnya.

Sejauh ini, Marquez sendiri sudah sembilan kali naik podium teratas. Rinciannya adalah tiga kali podium pertama, tiga kali podium kedua, dan tiga kali podium ketiga. Pada empat balapan terakhir yang digelar di Austria, Ceko, Inggris, dan San Marino, pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut hanya satu kali naik podium, yakni di Ceko.

(dns)
  • techno user Arun
    Arun • 6 hari lalu
    mohon izin Dan sekaligus Nanya.??? Boleh gak share berita olahraga dari sini...?? mohon tanggapannya.
    Beri Tanggapan