Dovizioso Yakin Ducati Bakal Kompetitif di GP Aragon

Andrea Iannone (Foto: AFP)

Andrea Iannone (Foto: AFP)

ARAGON – Kiprah salah satu rider Tim Ducati, Andrea Dovizioso, di MotoGP seri San Marino memang tak terlalu mengesankan. Sebab, ia hanya mampu menyudahi balapan di peringkat keenam.

Kini jelang mengaspal di Sirkuit Aragon pada akhir pekan nanti, Dovizioso pun lantas memberikan komentarnya. Pemilik julukan The Little Dragon itu optimis bahwa Tim Ducati bakal lebih kompetitif di seri ke-14 MotoGP 2016.

“Aragon merupakan sebuah lintasan yang unik dan sangat berbeda dengan Misano. Tahun ini, entah apa yang harus saya harapkan di setiap balapan berkat ban baru,” jelas Dovizioso, seperti disadur dari GP One, Jumat (23/9/2016).

“Akan tetapi situasi yang sama berlaku untuk semua orang. Kami datang ke Spanyol dengan pikiran terbuka dan menargetkan hasil sebaik mungkin. Saya optimis bahwa kami akan tampil kompetitif di sana,” lanjut pembalap berpaspor Italia tersebut.

Dovizioso sendiri melakoni MotoGP 2016 dengan penampilan yang tak menjanjikan. Hingga musim hanya tinggal menyisakan lima balapan lagi, Dovizioso masih berkutat di posisi keenam dengan perolehan 99 poin.

(mrh)