Espargaro: GP Aragon Penting untuk Suzuki

Aleix Espargaro (Foto: MotoGP)

Aleix Espargaro (Foto: MotoGP)

ALCANIZ – MotoGP 2016 tinggal menyisakan lima seri. Pembalap Tim Suzuki, Aleix Espargaro, tak bisa membantah GP Aragon akan digelar akhir pekan ini sangat penting bagi dirinya dan tim.

Espargaro gagal bersinar musim ini karena terlilit sejumlah masalah. Bahkan, pembalap berkebangsaan Spanyol ini memiliki catatan lima kali retired atau finis prematur, termasuk saat seri terakhir di Misano.

Dengan balapan selanjutnya yang bakal digelar di tanah sendiri yakni Sirkuit Motorland Aragon, kepercayaan diri Espargaro jadi berlipat ganda. Dia juga mengklaim mesin GSX-RR sudah mengalami peningkatan signifikan sehingga siap unjuk gigi akhir pekan nanti.

“Kami sedang melakukan tugas dengan baik. Jika bisa melangkah maju, kami bisa sangat kompetitif. Aragon adalah balapan yang penting karena seri terakhir sebelum tiga race berurutan dalam tiga pekan,” kata Espargaro, seperti diberitakan Crash, Kamis (22/9/2016).

“Sirkuit ini adalah salah satu yang menarik. Motorland Aragon adalah perpaduan antaran seksi terkenal sirkuit lain sehingga membuat trek ini sangat menyenangkan. Performa mesin kami juga sudah meningkat, sehingga saya berharap bisa meraih hasil positif,” tukasnya.

(pds)