Harapan Besar Lorenzo Teruskan Catatan Manis di Aragon

Jorge Lorenzo Guerrero (Foto: MotoGP.com)

Jorge Lorenzo Guerrero (Foto: MotoGP.com)

ALCAÑIZ – Jorge Lorenzo is back! Pascahasil buruk di Grand Prix (GP) Republik Ceko dan Inggris, rider Movistar Yamaha itu menatap seri kandang Alcañiz di GP Aragón dengan kepercayaan diri tinggi berkat bekal positif podium ketiga di Misano sebelumnya.

Soal trek Motorland Aragón, Lorenzo pribadi mengaku motor YZR-M1 tak begitu “akur” dengan karakter sirkuit ini. Namun setidaknya, Lorenzo punya sejumlah catatan manis di Aragón pada musim-musim sebelumnya.

“Sekarang waktunya menuju Aragón. Trek ini tak pernah cocok dengan motor saya secara sempurna, namun beberapa tahun terakhir saya mampu menang,” seru Lorenzo, sebagaimana disitat Crash, Kamis (22/9/2016).

Sejak 2011, Lorenzo tercatat tak pernah absen berdiri di podium, di mana pada dua musim terakhir, pembalap asal Spanyol itu tak terbendung untuk finis di urutan pertama. Tapi perlu dicatat bahwa musim ini diakuinya akan berbeda dengan ban (Michelin) dan perangkat elektronik baru.

“Musim ini kami menggunakan ban baru dan itu akan jadi tantangan yang tricky. Saya pribadi sangat berhasrat untuk bertarung di negeri sendiri dan berusaha kembali mengecap kemenangan,” pungkasnya.

(raw)