Fokus Aragon, Rossi Enggan Diusik Persoalan Gap dengan Marquez

Valentino Rossi (Foto: MotoGP.com)

Valentino Rossi (Foto: MotoGP.com)

ALCAÑIZ – Sejak Grand Prix Aragón masuk kalender MotoGP pada 2010 lalu menggantikan Balatonring di Hungaria, belum sekalipun Valentino Rossi pernah mendaki puncak podium. Capaian terbaiknya hanya didapat pada musim 2013 dan 2015 dengan finis di urutan ketiga.

Kini, Seri Alcañiz MotoGP Aragón akan kembali dihadapi rider Movistar Yamaha tersebut untuk ketujuh kalinya akhir pekan nanti, 25 September 2016. Tentu hasil manis ingin dirasakannya untuk kali pertama, seperti halnya di Seri Misano lalu.

“Meski saya ingin menang di Misano, yang bisa saya katakan adalah Grand Prix itu jadi balapan yang bagus buat saya. Di semua race berikutnya, saya akan berusaha mendapatkan hasil terbaik, seperti di Misano,” tutur Rossi, diwartakan Crash, Kamis (22/9/2016).

Di sisi lain mengingat musim ini tinggal menyisakan lima seri ke depan, pertarungan di puncak klasemen pun kian ketat. Saat ini, The Doctor (julukan Rossi) masih tertinggal 43 poin dari pemuncak sementara Marc Márquez.

Namun menjelang seri yang buatnya sangat tricky ini, sang legenda hidup enggan memikirkan gap atau jarak poinnya dengan joki tim Repsol Honda tersebut.

“Yang jadi perhatian saya sekarang hanya melakukan balapan yang bagus. Di Aragón, saya harus tampil baik sejak hari pertama, sebagaimana yang sudah dilakukan di sepanjang musim ini,” imbuh pemegang tujuh gelar MotoGP tersebut.

(raw)