Bakal Gabung Yamaha, Vinales Dapat Wejangan dari Lorenzo

Maveric Vinales (Foto: AFP)

Maveric Vinales (Foto: AFP)

ARAGON – Susunan pembalap Tim Movistar Yamaha memang bakal berubah pada gelaran MotoGP musim 2016. Jika sebelumnya bakal ada duet Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, pada musim depan X-Fuera bakal tak terdaftar dalam line-up Tim Movistar Yamaha.

Pasalnya, Lorenzo memutuskan untuk menerima pinangan dari Tim Ducati pada awal musim ini. Sementara sebagai pengganti Lorenzo, manajemen Tim Movistar Yamaha menunjuk nama Maverick Vinales.

Menjadi pilihan Tim Movistar Yamaha sebagai suksesor Lorenzo, menjadi loncatan karier yang sungguh luar biasa untuk Vinales. Meski begitu, Vinales pun meminta untuk tidak terlalu jemawa dengan terpilihnya menjadi pembalap Tim Movistar Yamaha musim depan.

Adalah Lorenzo yang mengutarakan pernyataan tersebut. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu meminta kompatriotnya untuk tampil ekstra keras agar bisa meraih kesuksesan bersama Tim Movistar Yamaha.

“Yamaha memang merupakan motor yang kompetitif. Motor Yamaha sangat berbeda dengan yang dimiliki oleh Suzuki,” ujar Lorenzo, seperti dilaporkan oleh La Gazzetta dello Sport, Kamis (22/9/2016).

“Akan tetapi, bukan berarti Maverick akan meraih kesuksesan dengan mudah pada tahun depan. Jadi, saya harap dia mampu berkerja keras untuk bisa meraih hasil positif bersama mereka , seperti yang saya lakukan dalam beberapa tahun terakhir,” tandasnya.

(mrh)