Pengganti Bradley Smith Tak Sabar Balapan di Aragon

Alex Lowes (Foto: Twitter resmi Yamaha Tech 3)

Alex Lowes (Foto: Twitter resmi Yamaha Tech 3)

BORMES LES MIMOSAS - Pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Pol Espargaro, mengaku sudah tidak sabar untuk membalap di GP Aragon pada akhir pekan ini. Tak hanya Espargaro, rekan setimnya Alex Lowes ternyata juga merasakan hal yang sama.

Lowes diminta untuk menggantikan rider Yamaha Tech 3, Bradley Smith, yang harus absen dari MotoGP lantaran mengalami cedera. Smith mengalami cedera ligamen di lututnya akibat mengalami kecelakaan saat latihan untuk ajang balapan Oschersleben 8 Hours.

“Setelah balapan dengan Yamaha R1 di Jerman pada pekan ini, itu membuat saya harus beradaptasi ulang beberapa lap lagi dengan Yamaha YZR-M1. Meski demikian, saya sudah tidak sabar untuk menjalani FP1 (free practice 1) dan mengendarai motor fantastis di sirkuit Spanyol,” ujar Lowes, seperti dimuat Road Racing World, Rabu (21/9/2016).

Meski baru musim ini bertarung di kelas MotoGP, sirkuit tempat berlangsungnya GP Aragon yakni Sirkuit Motorland, bukan tempat baru bagi Lowes. Rider berusia 26 tahun itu mengaku sudah pernah menjajal sirkuit tersebut dengan motor superbike.

“Untungnya, Aragon adalah sirkuit lain yang sudah saya kenal, bahkan kami menggunakan layout trek MotoGP untuk pertama kalinya di Kejuaraan Superbike musim ini. Meski demikian, saya yakin rasanya akan berbeda ketika melakukannya di atas motor YZR-M1,” terang pembalap asal Inggris itu.

(zan)