Balapan MotoGP Adalah Pengalaman Luar Biasa untuk Lowes

Alex Lowes (Foto: Twitter resmi Yamaha Tech 3)

Alex Lowes (Foto: Twitter resmi Yamaha Tech 3)

BORMES LES MIMOSAS - Pembalap Superbike, Alex Lowes, bersyukur dengan kesempatan membalap di MotoGP yang diberikan Tim Monster Yamaha Tech 3 kepadanya. Lowes menyatakan, balapan di MotoGP adalah suatu pengalaman yang luar biasa.

Lowes diminta untuk menggantikan rider Yamaha Tech 3, Bradley Smith, yang harus absen dari MotoGP lantaran mengalami cedera. Smith mengalami cedera ligamen di lututnya akibat mengalami kecelakaan saat latihan untuk ajang balapan Oschersleben 8 Hours.

Lowes masih tidak menyangka bisa dipercaya untuk menggantikan Smith, tidak hanya satu seri, melainkan pada tiga seri sejauh ini. Menurut pembalap berusia 26 tahun tersebut, pengalaman balapan di MotoGP membantunya menjadi pembalap yang lebih baik.

“Luar biasa dengan betapa banyaknya yang saya pelajari berkat kesempatan membalap di dua seri terakhir (MotoGP). Saya benar-benar menikmati pengalaman ini,” tutur Lowes, sebagaimana dimuat Road Racing World, Rabu (21/9/2016).

“Saya merasa bahwa langkah demi langkah ini membuat saya menjadi pembalap yang lebih komplet, dan pengetahuan yang saya dapatkan akan membantu saya ketika balapan di Kejuaraan Dunia Superbike nantinya,” sambung saudara kembar rider Moto2, Sam Lowes, itu.

(zan)