Rabat Antusias Sambut Home Race di Motorland Aragon

Esteve

Esteve "Tito" Rabat (Foto: MotoGP)

ALCANIZ – Balapan MotoGP 2016 akan kembali bergulir pada akhir pekan ini di Sirkuit Motorland Aragon. Pembalap Marc VDS, Esteve “Tito” Rabat, menyatakan dirinya sudah tidak sabar mengikuti seri yang termasuk home race untuk dirinya tersebut.

Sejak “naik kasta”, Rabat belum bisa menunjukkan kualitasnya di MotoGP, meskipun berstatus mantan juara Moto2. Kini, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut masih menghuni papan bawah klasemen tepatnya urutan 20.

Namun, Rabat memiliki catatan yang cukup menjanjikan jika mengaspal Sirkuit Motorland Aragon. Pembalap berusia 27 tahun ini tidak pernah finis di bawah posisi dua dalam tiga balapan terakhir di sirkuit tersebut. Hal ini membuat dia percaya diri.

“Di Misano saya membuat sedikit peningkatan, meskipun tidak pada hasil akhir. Tapi, sekarang kami akan menuju ‘rumah’ yakni GP Aragon. Motorland Aragon adalah salah satu trek yang saya sukai dan pernah mengecap sukses di masa lalu,” kata Rabat, seperti dilansir Cycle World, Rabu (21/9/2016).

“Ini akan menjadi kali pertama buat saya menggunakan motor MotoGP di Motorland Aragon, sehingga saya masih memiliki pekerjaan rumah saat latihan. Saya merasa termotivasi dan kuat, jadi lihat saja nanti,” pungkasnya.

(pds)