Hot Sport: Valencia Teken Kontrak Baru dengan MotoGP, Dorna Girang

Carmelo Ezpeleta (Foto: MotoGP)

Carmelo Ezpeleta (Foto: MotoGP)

ARAGON – Seri terakhir MotoGP akan tetap digelar di Valencia setidaknya hingga 2021. CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, pun semringah dengan kabar baik tersebut.

Kesepakatan ini tercapai di antara President of the Generalitat Ximo Puig, Councillor for Education, Research, Culture & Sport Vicent Marza, dengan Ezpeleta. Seri Valencia sendiri sudah berada di kalender MotoGP sejak musim 2002.

“Kami senang MotoGP tetap menggelar balapan di Valencia untuk lima tahun ke depan. Kesepakatan baru ini sangat fantastis untuk kompetisi, untuk Comunitat Valenciana dan untuk fans regional maupun dunia,” ujar Ezpeleta, seperti dilansir Crash, Rabu (21/9/2016).

“Sirkuit Ricardo Tormo selalu menyajikan balapan unik dan sulit dilupakan saat akhir musim,” jelas sosok berkebangsaan Spanyol ini.

Musim lalu, Sirkuit Ricardo Tormo menjadi saksi kemenangan Jorge Lorenzo yang menjadi juara MotoGP. Pada musim lalu juga, trek ini juga menjadi bukti kualitas Rossi yang start dari posisi terakhir namun berhasil menembus papan atas.

(pds)