Meski Semi Kompetitif, Otomotif Eksekutif Basketball Suguhkan Permainan Menarik

Kompetisi basket antar perusahaan. (foto:Okezone/Bramantyo)

Kompetisi basket antar perusahaan. (foto:Okezone/Bramantyo)

SOLO - Untuk pertama kali, kompetisi antar perusahaan di ajang Otomotif Eksekutif Basketball Competition 2016 digelar di GOR Arena Sritex, Solo, Jawa Tengah, Sabtu 10 September 2016.

Dalam kompetisi perdana ini, yang di sponsori Partai Perindo ini digelar mulai 10 September hingga 10 oktober 2016 ini, serta diikuti 15 team.

Ke 15 team itu diantarannya Sami Jaya Rebamas, Young Veteran, Lallers, Triple V, Legend, Seba, Semangat Kita Klaten, Seasond Veteran, Guardian, Citra Muda Sukoharjo, Citra Satria, Babeku Semarang, SSS Jogja, Game Limolas Jogja, dan Bugs Salatiga.

Ketua panitia penyelenggara Johan Chandra mengatan kompetisi yang digelar setiap akhir pekan akan menjadi momen untuk menentukan tim-tim calon juara baru di tiga divisi yang berbeda.

"Kompetisi ini baru pertama kali digelar. Selain sebagai ajang silaturahmi, kompetisi yang diikuti para pengusaha berusia 25 tahun sampai 40 tahun ini juga ditujukan untuk membentuk tim basket murni yang berasal dari perusahaan lokal solo agar bisa ikut berbicara diajang basket nasional,"papar Johan saat ditemui Okezone di GOR Arena Sritex, Solo, Jawa Tengah, Sabtu 10 September 2016.

Meski demikian ajang yang disponsori Partai Perindo dan MNC Grup ini, ungkap Johan, tetap memiliki tujuan mulia yaitu sebagai sarana untuk mendukung program pemerintah dalam pembinaan olahraga khususnya bola basket.

"Kompetisi ini memberikan nuansa baru dan sarat dengan peningkatan kualitas tim,"ujarnya.

Meski bersifat semi kompetitif tapi ajang ini tetap digelar secara profesional.

Sementara itu dalam laga pembuka, tim basket dari Lallers  mampu menundukan team dari Sami Jaya Rebamas dengan skor yang cukup telak 57 - 40.

Sepanjang jalan, meski kedua team yang berlaga saling kejar mengejar skor, namun, team dari Lallers ini mampu menyudahi perlawanan team Sami Jaya.

(rzs)