Lemparan Bola Pertama Ketua DPW Perindo Jateng, Tandai Kompetisi Eksekutif Basketball Digelar

(Foto: Bramantyo/OKEZONE)

(Foto: Bramantyo/OKEZONE)

SOLO - Kompetisi Otomotif Eksekutif Basketball Competition 2016 yang digelar di gedung arena olah raga Sritex, Solo, Jawa Tengah ini resmi digelar, Sabtu (10/9/2016).

Ketua DPW Partai Perindo Jawa Tengah Siswadi Selodipoero secara simbolis menunjukan kebolehannya memasukan bola basket kedalam ring basket.

Meski perdana di gelar, namun antusias pecinta bola basket di Kota Solo ini pun terlihat. Deretan kursi penonton di Gor Arena Sritex pun penuh terisi penonton.

Ketua DPW Partai Perindo Jawa Tengah, Siswadi Selodipoero mengatakan kompetisi bola basket yang di sponsori Partai Perindo ini sebagai bentuk perhatian dari Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo terhadap kelangsungan olah raga di tanah air.

"Partai Perindo sangat menyambut baik even-even olah raga seperti yang ditunjukan perusahaan - perusahaan profesional. Apalagi dalam kondisi seperti ini, keuangan negara tengah tidak longgar dalam menyenggarakan pembinaan olah raga seperti saat ini,"ujar Siswadi Selodipoero saat ditemui OKEZONE di Gor Arena Sritex, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/9/2016).

Sehingga, kompetisi basket yang digelar setiap akhir pekan selama satu bulan, mulai dari Sabtu 10 September 2016 hingga Sabtu 8 Oktober 2016 ini merupakan salah satu bentuk dukungan nyata dari Partai Perindo bagi pengembangan bakat dan prestasi generasi muda di dunia olah raga, terutama bola basket.

"Selain itu kompetisi ini bertujuan untuk mewadahi para mantan pemain basket SMA, Liga Mahasiswa, hingga alumni klub profesional,"terangnya.

Dalam kompetisi kejuaraan ini yang memiliki satu kategori usia, yaitu 24-40 tahun ini diikuti oleh 15 tim, yaitu Sami Jaya Rebamas, Young Veteran, Lallers, Triple V, Legend, Seba, Semangat Kita Klaten, Seasond Veteran, Guardian, Citra Muda Sukoharjo, Citra Satria, Babeku Semarang, SSS Jogja, Game Limolas Jogja, dan Bugs Salatiga.

(mrh)