Meski Berstatus Debutan, Seragam Ben Simmons Jadi yang Paling Laris

Ben Simmons (Foto: AFP)

Ben Simmons (Foto: AFP)

PHILADEPHIA – Pemain anyar milik Philadelphia 76ers, Ben Simmons, boleh saja berstatus sebagai anak baru di kancah NBA. Akan tetapi hal itu tidak menghambat popularitasnya sebagai pilihan pertama di ajang NBA Draft 2016.

Populernya Simmons di kalangan pencinta NBA ditunjukkan melalui statistik penjualan jerseynya yang masuk dalam 10 besar terbanyak. Seperti dikutip dari Fox Sports, Selasa (6/9/2016), nama jersey miliknya berada di urutan 10 terlaris terhitung sejak NBA Draft pada 23 Juni 2016.

Pebasket berusia 20 tahun tersebut memang sudah menjadi sensasi sejak pertama kali terpilih sebagai pemain pilihan nomor satu di NBA Draft 2016. Dirinya bahkan disejajarkan dengan pemain bintang seperti LeBron James.

Kualitasnya pun sudah ia tunjukkan pada ajang NBA Summer League, sebuah kompetisi pemanasan yang dilakukan oleh tim NBA. Pergerakan dan kecerdikannya mencetak angka plus assist membuat banyak pihak berdecak kagum.

Simmons sendiri merupakan pemain pertama setelah Allen Iverson pada 1996 yang menjadi pilihan pertama di ajang NBA Draft. Tak heran jika harapan besar disematkan kepada pemain jebolan Universitas Louisiana State.

(dns)