Bos F1 Sesak Napas Lihat Insiden Alonso

Insiden Alonso (Foto: Twitter resmi F1)

Insiden Alonso (Foto: Twitter resmi F1)

MONZA – Insiden kecelakaan yang dialami pembalap McLaren-Honda, Fernando Alonso, di seri perdana Formula One (F1), GP Australia, beberapa waktu lalu rupanya membuat bos F1 yakni Bernie Ecclestone sangat syok. Saking syoknya, Ecclestone pun mengaku sempat sesak napas.

Ecclestone menyatakan, insiden yang dialami Alonso adalah salah satu insiden terburuk yang pernah dilihatnya. Ia sempat syok dan khawatir pembalap berusia 34 tahun itu tidak bisa keluar dari mobilnya yang berakhir hancur lembur.

“Napas saya sempat terhenti (saat melihat insiden Alonso). Tapi kemudian ketika saya lihat dia bisa keluar dari mobil, saya bisa lega,” ujar Ecclestone, sebagaimana diberitakan La Gazzetta dello Sport, Kamis (24/3/2016).

Melihat Alonso bisa keluar tanpa cedera para membuat pria berkebangsaan Inggris itu salut dengan sistem keamanan F1. Menurutnya, sistem keamanan yang ditunjukkan kompetisi balap mobil kelas utama tersebut saat ini sudah benar-benar jauh lebih baik.

“Pada akhirnya, kalian semua bisa berkata bahwa pertunjukan tersebut telah menunjukkan betapa meningkatkannya sistem keamanan F1 dalam beberapa tahun ini,” sambung Ecclestone.

(zan)