Bos F1 Puji Vettel

Sebastian Vettel (Foto: AFP)

Sebastian Vettel (Foto: AFP)

MONZA – Bos Formula One (F1), Bernie Ecclestone, menilai seri perdana di GP Australia, beberapa waktu lalu, berjalan sangat menarik. Ecclestone menyorot pada persaingan tidak terduga dan sengit yang terjadi di antara duo Mercedes dan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel.

Ecclestone tahu, persaingan antara Mercedes dan Ferrari yang terjadi di Sirkuit Albert Park, Melbourne, bukan yang pertama kalinya terjadi. Akan tetapi menurut pria berusia 85 tahun itu, sengitnya pertarungan saat itu berbeda dari yang biasanya.

“Itu pertunjukan yang bagus, kan? Mercedes memang yang menang, tapi Ferrari menunjukkan mereka lebih baik dari musim lalu,” tutur Ecclestone, seperti diberitakan La Gazzetta dello Sport, Kamis (24/3/2016).

“Permulaan yang luar biasa dari Vettel! Kemajuan yang ditunjukkan adalah buktinya. Bahkan, Mercedes tahu itu,” sambung pria berkebangsaan Inggris tersebut.

Melihat pertarungan di Australia, Ecclestone pun optimistis jalannya kompetisi F1 musim ini akan menarik. Apabila dibandingkan dengan musim lalu, ia yakin musim 2016 akan berjalan jauh lebih baik.

(zan)