Mantan Juara Dunia F1 Tampil di Formula E

Jacques Villeneuve gabung tim Formula E (Foto: AFP/Daniel Garcia)

Jacques Villeneuve gabung tim Formula E (Foto: AFP/Daniel Garcia)

SPA-FRANCHORCHAMPS – Mantan Juara Dunia Formula One (F1), Jacques Villeneuve, kembali ke arena balap. Pria asal Kanada itu bukan kembali ke F1 yang telah membesarkan namanya, melainkan ia akan tampil di ajang Formula E musim 2015-2016.

Mantan juara Formula Indy 1995 tersebut akan memperkuat Tim Venturi Grand Prix, dan akan berpasangan dengan Stephane Sarrazin. Villeneuve mengaku senang bisa kembali merasakan atmosfir balapan.

“Ini adalah kali pertama selama bertahun-tahun saya akan berpartisipasi di kompetisi balap. Saya sangat senang karena atmosfer yang diciptakan saat bekerja dengan Tim Venturi begitu luar biasa. Saya juga mengenal Stephen Sarranzin dengan baik,” ungkap mantan pembalap BAR Honda tersebut mengutip Crash, Selasa (11/8/2015).

CEO dari Venturi Automobiles, Gildo Pastor, menyambut bergabungnya Villeneuve. Dirinya menegaskan bahwa pengalaman Villeneuve dan Sarrazin akan membantu Venturi berlaga di musim kompetisi tahun ini.

“Saya sangat bahagia bisa mendapatkan pembalap penuh pengalaman dan sangat bertalenta seperti Jacques dan Stephane. Sangat menyenangkan bisa menyambut kedatangan sosok juara dunia seperti Jacques Villeneuve,” jelas Pastor.

Villeneuve berkiprah di ajang F1 selama 10 tahun sejak 1996 hingga 2006. Baru semusim berlaga, Villeneuve merengkuh gelar juara dunia perdanannya bersama Benetton Renault. Lima tim ia bela selama berkarier di F1 yaitu Williams BMW, BAR Honda, Benetton Renault, Sauber, dan BMW Sauber.

(fmh)
Berita Rekomendasi Balap Mobil Formula E