De Puniet Desak Suzuki Pasok Tim Satelit

Randy de Puniet. (Foto: MotoGP.com)

Randy de Puniet. (Foto: MotoGP.com)

VERWOOD – Pembalap Randy de Puniet mengatakan Suzuki harus mempertimbangkan untuk memasok tim satelit MotoGP dalam waktu dekat. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan kesempatan terbaik untuk bersaing dengan para pesaing, Honda, Yamaha, dan Ducati.

Suzuki kembali ke level kelas tertinggi MotoGP pada 2015 dengan tim pabrikan pertama yang masuk MotoGP sejak 2011. Suzuki akan diperkuat Aleix Espargaro dan Maverick Vinales sebagai pembalap mereka.

De Puniet pun mengatakan tim pabrikan harus mempertimbangkan mengadopsi tim satelit untuk membantu pengembangan, untuk dapat bersaing, dan menghindari kesalahan dari upaya yang dilakukan sebelumnya.

"Yang pasti mereka tidak punya banyak pembalap seperti Honda tapi selalu memiliki cukup orang untuk dikembangkan," kata De Puniet seperti dikutip Crash, Minggu (2/11/2014).

"Saya pikir mereka harus menempatkan dua motor di tim satelit yang berbeda untuk mendapatkan data sebanyak mungkin karena itu pengembangan di mana perbaikan akan datang. Saya benar-benar tidak berpikir bahwa hanya memiliki dua pembalap akan menjadi cukup, mereka membutuhkan tim satelit tapi itu karena masalah uang,” tandasnya.

(fmh)