The Doctor yang Sesungguhnya!

Valentino Rossi (Foto: MotoGP.com)

Valentino Rossi (Foto: MotoGP.com)

MISANO ADRIATICO – Berulang kali menyabet podium di seri-seri sebelumnya, Valentino Rossi akhirnya memupuskan puasa kemenangan musim ini di GP San Marino, Minggu (14/9/2014) malam. Inilah kapasitas dan kualitas yang sesungguhnya dari Vale – sapaan Rossi.

 

Terlepas dari sudah tujuh gelar MotoGP yang dikoleksinya sepanjang karier, baru kali ini The Doctor merasa performanya mencapai level terbaik. Faktornya ada pada peta persaingan yang musim ini dirasakannya lebih sengit, dibanding musim-musim sebelumnya – termasuk pada masa jayanya.

 

“Saya pikir, sekarang-lah performa terbaik Valentino yang sesungguhnya sepanjang karier. Saya tak merasa lebih lambat dari saat saya memenangkan 10 atau 11 race dalam semusim,” ujar Vale, seperti disadur Crash, Senin (15/9/2014).

 

“Problem terbesarnya adalah para pesaing saya lebih tangguh. Mereka lebih muda dan mereka merupakan generasi MotoGP berikutnya. Mereka lebih profesional dan lebih fokus,” sambungnya.

 

Performa motor YZR-M1 yang gemilang di trek Misano juga jadi salah satu faktor yang mengantarkan kemenangan lain di seri kandang, setelah lima tahun gagal kembali ke puncak podium Misano.

 

“Sejak awal kami sudah mulai paham bahwa di sini, motor kami sangat unggul. Kami punya sedikit keuntungan dibandingkan Honda. Namun di sisi lain, Jorge (Lorenzo) juga punya motor yang sama, jadi saya tahu akan selalu sulit untuk menang,” tambah joki gaek Movistar Yamaha itu.

 

“Mengingat lagi bahwa kemenangan terakhir saya di Misano terjadi lima tahun lalu, saya pun merasa sangat bangga, karena saya sudah bekerja keras untuk berada di sini (podium) setelah lima tahun lamanya,” tuntas Vale.

(raw)