Kemenangan Istimewa The Little Spaniard

Dani Pedrosa (Foto: Reuters)

Dani Pedrosa (Foto: Reuters)

BUKAN Valentino Rossi, bukan pula Jorge Lorenzo, justru Dani Pedrosa lah yang mampu mematahkan dominasi rekan setimnya di Repsol Honda, Marc Marquez pada ajang MotoGP tahun ini. Usai sepuluh kemenangan beruntun yang dituai rider berusia 21 tahun itu, kini Pedrosa pun menandakan dibukanya peta persaingan MotoGP.

 

Memang agak sedikit datang terlambat, hasil di sirkuit Brno yang dianggap mengejutkan ini. Tapi apa pun itu Pedrosa membuktikan sebagai pembalap yang memang masih bertaji. Bahkan pencapaiannya dianggap melebihi ekspektasi, meski belum sekalipun mencicipi gelar juara dunia.

 

Tak hanya itu, pembalap yang dijuluki The Little Spaniard ini juga memupuskan target Marquez yang ingin menjadi pembalap pertama, yang mampu memenangi sebelas kemenangan beruntun di seri awal.

 

Pencapaian yang didapat Pedrosa pun disambut hangat oleh para rival Marquez yang ingin si juara bertahan ‘terjatuh’. Seperti apa yang dikatakan Lorenzo. Pembalap berjuluk X-Fuera itu pun memuji Pedrosa setinggi langit.

 

“Dani (Pedrosa) sangat bersemangat pada balapan ini, dan ketika ia memiliki semangat, ia sangat sulit diikuti,” puji Lorenzo seperti dilansir Crash.

 

“Hasil ini baik, dan satu hal baik lainnya, akhirnya Marc (Marquez) tidak menang! Anda juga dapat melihat banyak hal dapat berubah dalam hitungan sepekan. Dari Marc yang hampir tak terkalahkan dan juga Dani, di sini justru kebalikannya. Hal ini menunjukkan bahwa ketika Anda merasa cocok dengan motor, dan bekerja, momen yang ditunggu akan datang,” sambung juara MotoGP 2010 dan 2012 itu.

 

Rasa puas pun menghinggapi Pedrosa. Baginya pencapaian ini menjadi hari yang spesial karena bisa mengakhiri dominasi Marquez di Brno, dan tentunya kemenangan perdananya pada tahun ini.

 

"Itu sangat penting untuk memiliki kemenangan pertama tahun ini. Saat terbaik adalah ketika saya tiba di kecepatan tertinggi dan melihat wajah para mekanik kami. Kebahagiaan itu membuat balapan begitu istimewa, " kata Pedrosa.

(fir)