>

Sumedang Gelar Kejuaraan Paralayang Tingkat Dunia

Senin, 23 September 2013 - 14:17 wib | Beben Hva - Sindo TV

SUMEDANG – 19 negara akan mengikuti Kejuaraan Paralayang Tingkat Dunia yang akan berlangsung di Sumedang, Jawa Barat. Rencananya turnamen akan berlangsung 28-29 September 2013, di puncak bukit batu dua desa lingga jaya kecamatan Cisitu, dengan ketinggian seribu kaki dari permukaan laut.
 
Sejumlah atlet paralayang dari berbagai negara, mulai adaptasi cuaca di puncak gunung batu dua desa linggga jaya kecamatan Cisitu, Sumedang, Jawa Barat, Minngu sore, termasuk atlet dari negara Vietnam.
 
Menurut sejumlah peserta dipilihnya Sumedang, menjadi tuan rumah dikarenakan lokasi yang cocok untuk digelar kejuaraan internasional dengan ketinggian 1000 kaki dari permukaan laut dengan cuaca yang menantang serta pemandangan yang indah dipenuhi bukit bukit.
 
Sayangnya, pihak panitia terkesan kurang siap menghadapai kejuaraan even internasional, jjalan menuju puncak bukit batu dua masih dalam perbaikan sepanjang 1 Km. Sejumah kendaraan tak bisa masuk menuju area paralayang, para atlet dan warga harus memutar arah lebih jauh sekira 15 km dengan londisi jalan rusak parah. sejumlah warga mengaku kerap terjatuh dengan kondisi jalan.
 
Kejuaraan Paralayang baru pertama kali di selenggarakan di Sumedang, lokasi tersebut sangat cocok untuk tempat penyelengaraan kejuaraan bertarap internasional. Sedikitnya 18 negara 60 atlet ikut andil dalam kejuaraan tesebut, termasuk negara Vietnam yang datang lebih awal mencoba lokasi tersebut.
(hmr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Dovi Ketagihan Hasil Positif