>

Yogyakarta Siap Gelar Indonesia GP Gold

Rabu, 4 September 2013 - 14:38 wib | Alfa Mandalika - Okezone

(foto:Alfa Mandalika)

Yogyakarta Siap Gelar Indonesia GP Gold
JAKARTA - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) terus melakukan pembinaan-pembinaan demi meningkatkan prestasi. Ya, salah satunya dengan menggelar kejuaraan internasional, Indonesia Grand Prix Gold yang akan bergulir di GOR Sasono Among Rogo, Yogyakarta, 24-29 September 2013.

Perhelatan tersebut memang tidak terlepas dari hasil positif yang direngkuh pada kejuaraan dunia di Guangzhou, China. Kala itu, lagu Indonesia Raya berkumandang dua kali saat Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses menjadi juara. Melihat hal itu, PBSI terus melakukan inovasi untuk mencetak atlet-atlet yang kompeten.

Untuk meraih gelar, tuan rumah Indonesia akan memboyong atlet terbaik di Pelatnas untuk tampil di Yogyakarta. Dua nama jawara dunia Liliyana/Tontowi dan Ahsan/Hendra merupakan ganda yang ikut GP Gold ini.

"Terimakasih untuk Yonex-Sunrise, tanpa dukungannya kita sulit menggelar GP Gold," ujar Anton Subowo, Sekjen PBSI di Pelatnas Cipayung, Rabu (4/9/2013).

"Syukur Alhamdullilah, Pengprov Yogya bisa menjadi tuan rumah GP Gold.Terima kasih atas kepercayaan PBSI untuk memberikan kepercayaan kepada kami untuk menggelar even internasional ini," ujar Sukiman Sekjen Pengprov Yogyakarta.

"Kami sudah siap untuk menggelar even internasional, kami akan juga menyambut event ini dengan kekhasan Yogyakarta,"lanjut Sukiman.

Kejuaraan jilid keempat ini akan dimeriahkan oleh pemain terbaik dari 16 negara, termasuk tuan rumah Indonesia. Negara-negara yang menyatakan siap untuk mengikuti pertandingan adalah Australia, Brasil, Canada, China, Inggris, Hong Kong, India, Malaysia, Meksiko, Selandia Baru, Filipina, Singapura, Swedia,Syria dan Thailand.
(hmr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Performa Sudah Selevel Honda, Lorenzo Keluhkan Ban