Libas Malaysia, Owi/Butet Melenggang ke Semifinal

Jum'at, 14 Juni 2013 18:39 wib | Alfa Mandalika - Okezone

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir saat berlaga di Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013 (Foto: Heru Haryono/Okezone) Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir saat berlaga di Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013 (Foto: Heru Haryono/Okezone) JAKARTA - Indonesia menjaga peluang meraih gelar juara Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013, di sektor ganda campuran. Pasangan emas, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir baru saja memastikan diri lolos ke semifinal.

Menempati unggulan kedua, Tontowi/Liliyana dihadang unggulan lima asal Malaysia, Peng Soon Chan/Liu Ying Goh di babak perempatfinal, Jumat (14/6). Namun, Owi/Butet –biasa pasangan ini disapa- tampil cemerlang dan tidak memberikan ganda campuran Malaysia mengembangkan permainan, sebelum akhirnya menutup laga dengan kemenangan dua set langsung  21-15 dan 21-16.

"Permainan kami di set pertama berjalan ketat, ketika kami sudah mulai unggul, kami sudah merasa di atas angin," ujar Lilyana Natsir usai pertandingan.

"Kami terapkan bermain menyerang karena Malaysia sendiri terkenal dengan permainan bertahan yang baik. Beberapa kali serangan Owi harus lebih sabar lagi," lanjut Lilyana.

Hasil itu juga membuka peluang untuk bertemu dengan rekan senegara di semifinal. Owi/Butet tinggal menunggu pemenang antara Muhammad Rijal/Debby Susanto yang akan berhadapan dengan Joachim Fischer/Christina Pedersen.

Jika bisa memilih, Owi/Butet memilih untuk bertemu dengan rekan senegara, "Mudah-mudahan kami bisa melawan teman sendiri, jika demikian setidaknya Indonesia sudah menempatkan satu pasangan di final. Tapi, siapa pun lawannya kami siap untuk bertanding dan mudah-mudahan tahun ini kami bisa mempersembahkan gelar," ujar Owi. (acf)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »