1200 Atlet Ramaikan Bali International Triathlon

|

Rohmat - Okezone

DENPASAR - Sekira 1200 atlet dunia dan dalam negeri dijadwalkan turut meramaikan ajang tahunan BIZNET Bali International Triathlon yang akan digelar 23 Juni 2013. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya untuk tahun ini peserta akan menghadapi tantangan baru dengan diubahnya rute untuk lari ke lokasi yang memiliki medan lebih berat.

"Lintasan lari dan sepeda terpisah akan diaplikasikan. Untuk lari yang semula lewat jalur Uluwatu di Kedonganan diubah ke Jalur Four seasons Resort dengan kondisi jalan menanjak seperti naik ke gunung," jelas Ketua Panitia BIZNET Bali International Triathlon, Wahyu Chandra saat konferensi pers di Hotel Intercontinental  Jimbaran, Bali, Rabu (5/6/2013).

Dari sisi jumlah peserta  kata Wahyu, ada peningkatan cukup signifikan dari tahun lalu hampir seribu sekaran diperkirakan sebanyak 1200 peserta dari berbagai negara akan ijut ambil bagian dalam olah raga yang cukup menguras energi dan stamina ini.

Perubahan rute lari baru tak lain untuk menciptakan suasana bertanding yang aman dan nyaman bagi peserta.Mengingat di jalan Kedonganan seiring peningkatan arus dan kapasitas kendaraan tidak memungkinkan lagi atau kurang memberi kenyamanan bagi peserta.

"Rute lari baru itu untuk menjawab tantangan serta menciptakan suasana lomba yang lebih nyaman dan aman bagi peserta. Hal itu juga sesuai lalu lintas yang kini semakin padat dan himbauan dari Kepolisoan Polda Bali," uimbuhnya.

Wahyu memaparkan jika peserta akan mengayuh sepeda menelusuri Jalan By Pass Ngurah Rai menuju Nusa Dua dengan modifikasi rute yang berbeda dengan tahun lalu. "Lintasan lari akan dimulai di pantai Jimbaran, di mana peserta harus berlari di atas pasir sebelum diarahkan melewati Four Seasons menuju AYANA Resort," imbuhnya.

Kepala Cabang Biznet Networks Area Bali Malang dan Surabaya, Bagus Wicaksono menambahkan guna menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi peserta, pihaknya telah bekerjasama dengan pihak terkait. Acara ini melibatkan pemerintah daerah lokal setempat, kepolisian, satuan pengamanan desa adat atau pecalang serta berbagai komunitas masyarakat dan desa adat di Jimbaran dan Nusa Dua.

Diketahui, untuk seluruh nomor perlombaan akan dimulai di pantai Jimbaran, InterContinental Bali Resort. Jarak Olympic akan menempuh renang sejauh 1.5 km, dilanjutkan dengan 42 km bersepeda, dan berlari sejauh 10 km. Jarak Sprint akan menempuh separuh dari jarak Olympic.

Tahun  ini, kata Bagus, melalui kerjasama dengan BIZNET Bali International Triathlon, Lieto dan More Than Sport akan berkolaborasi dengan Bali Sport Foundation.Kolaborasi ini  akan memberikan kontribusi kepada anak-anak yang kurang beruntung di Bali, Papua, dan beberapa daerah Indonesia timur lainnya melalui aktivitas olahraga.
(min)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Perombakan Besar Ferrari Mengesankan