Nadal: Lawan Djokovic, Hanya Semifinal Biasa

Rafael Nadal. (Foto: Reuters)

Rafael Nadal. (Foto: Reuters)

PARIS – Keperkasaan Rafael Nadal di French Open 2013 belum terbendung. Setelah menghancurkan Stanislas Wawrinka, Nadal akan berhadapan dengan Novak Djokovic di semifinal.

 

Setelah terengah-engah melewati pertandingan sepanjang pekan ini di lapangan tanah liat French Open, petenis asal Spanyol itu mulai menemukan performa terbaik sebelum berhadapan dengan Djokovic.

 

“Itu selalu menjadi kasusnya. Semakin dalam saya akan bermain semakin baik. Ini terjadi lagi pada tahun ini. Ini merupakan sebuah cerita yang lama,” kata Nadal, dikutip dari Reuters, Kamis (6/6/2013)

 

Djokovic berhasil meraih tiket ke empat besar dengan menyingkirkan Tommy Haas. Petenis asal Serbia itu pernah mematahkan rekor delapan tahun tak terkalahkan Nadal di final Monte Carlo Masters.

 

Namun, Nadal menegaskan pertandingan melawan Djokovic hanya partai semifinal biasa. Bahkan, mantan petenis nomor satu dunia itu tidak peduli jika pemenang pertandingan ini akan difavoritkan untuk menjadi juara di French Open.

 

“Ini partai semifinal, bukan final. Salah satu yang memenangkan pertandingan ini akan ke final. Pertandingan lain antara Tsonga dan Ferrer. Akhir dari cerita,” tambahnya.

(hmr)