Korsel Pastikan Tiket Final Sudirman Cup

|

Windi Wicaksono - Okezone

Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae (Foto: Reuters)

Korsel Pastikan Tiket Final Sudirman Cup

KUALA LUMPUR – Tim Sudirman Cup Korea Selatan (Korsel) memastikan langkah ke babak final setelah menaklukkan Tim Sudirman Cup Thailand dengan skor 3-1 di partai semifinal yang digelar Sabtu (25/5/2013), di Kuala Lumpur, Malaysia.

 

Pada pertandingan pertama, ganda campuran Korsel, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na mampu meredam perlawanan pasangan Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam melalui straight set, 21-18 dan 21-19.

 

Di laga kedua, Thailand menurunkan tunggal putra nomor satu mereka, Boonsak Ponsana, dan hal ini menjadi strategi jitu karena mampu menaklukkan Lee Dong Keun dengan dua set langsung, 9-21 dan 12-21. Kemenangan Boonsak mengubah kedudukan menjadi 1-1.

 

Tapi, pada partai ketiga, Korsel yang menampilkan ganda putra mereka, Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae sanggup mendominasi permainan sekaligus menundukkan pasangan Negeri Gajah Putih, Maneepong Jongjit/Nipithon Puangpuapech lewat straight set, 21-12 dan 21-11, serta dalam waktu yang relatif singkat. Korsel kembali memimpin 2-1.

 

Negeri Ginseng ini akhirnya memastikan tiket final Sudirman Cup ketika tunggal putri mereka, Sung Ji Hyun bisa mengalahkan Ratchanok Inthanon melalui dua set langsung, 21-17 dan 21-14. Kemengan itu membuar Korsel unggul 3-1 sekaligus tak bisa dikejar lagi oleh Thailand karena tinggal menyisakan satu laga lagi.

 

Korsel akan menunggu lawan di final, mengingat Tim Sudirman Cup Denmark maupun China belum bertanding.

 

(win)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Singkirkan Murray, The Joker Melaju ke Semifinal