Korsel Pastikan Tiket Final Sudirman Cup

Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae (Foto: Reuters)

Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae (Foto: Reuters)

KUALA LUMPUR – Tim Sudirman Cup Korea Selatan (Korsel) memastikan langkah ke babak final setelah menaklukkan Tim Sudirman Cup Thailand dengan skor 3-1 di partai semifinal yang digelar Sabtu (25/5/2013), di Kuala Lumpur, Malaysia.

 

Pada pertandingan pertama, ganda campuran Korsel, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na mampu meredam perlawanan pasangan Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam melalui straight set, 21-18 dan 21-19.

 

Di laga kedua, Thailand menurunkan tunggal putra nomor satu mereka, Boonsak Ponsana, dan hal ini menjadi strategi jitu karena mampu menaklukkan Lee Dong Keun dengan dua set langsung, 9-21 dan 12-21. Kemenangan Boonsak mengubah kedudukan menjadi 1-1.

 

Tapi, pada partai ketiga, Korsel yang menampilkan ganda putra mereka, Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae sanggup mendominasi permainan sekaligus menundukkan pasangan Negeri Gajah Putih, Maneepong Jongjit/Nipithon Puangpuapech lewat straight set, 21-12 dan 21-11, serta dalam waktu yang relatif singkat. Korsel kembali memimpin 2-1.

 

Negeri Ginseng ini akhirnya memastikan tiket final Sudirman Cup ketika tunggal putri mereka, Sung Ji Hyun bisa mengalahkan Ratchanok Inthanon melalui dua set langsung, 21-17 dan 21-14. Kemengan itu membuar Korsel unggul 3-1 sekaligus tak bisa dikejar lagi oleh Thailand karena tinggal menyisakan satu laga lagi.

 

Korsel akan menunggu lawan di final, mengingat Tim Sudirman Cup Denmark maupun China belum bertanding.

 

(win)