Gibernau Tantang Rossi Juara Dunia Lagi

|

Windi Wicaksono - Okezone

Sete Gibernau (Foto: Reuters)

Gibernau Tantang Rossi Juara Dunia Lagi

JEREZ – Sete Gibernau merupakan pesaing kuat Valentino Rossi di ajang MotoGP pada pertengahan dekade terakhir. Gibernau memenangkan delapan balapan di tahun 2003, dan dua kali runner di tahun 2004 saat memperkuat Gressini yang kala itu dikelola Telefonica Movistar Honda.

 

Hubungan Gibernau dan Rossi tak jarang dipenuhi ketegangan setelah tak jarang terlibat persaingan ketat di beberapa balapan, bahkan sering kali motor keduanya bersenggolan, terutama saat di Grand Prix Spanyol 2005. Tapi delapan tahun kemudian, Gibernau malah tertarik melihat Rossi untuk bisa kembali menjadi juara setelah menjalani dua musim sulit bersama Ducati.

 

"Saya telah berbicara dengan Valentino (Rossi) beberapa kali, dan mengatakan kepadanya bahwa saya ingin melihat dia menang lagi," kata Gibernau, sebagaimana dilansir MotoGP, Jumat (24/5/2013).

 

"Sebenarnya sekarang, dengan orang-orang baru, motor baru dan bagaimana ban serta perangkat elektronik yang dipakai, saya pikir ajang ini telah sedikit berubah, dan itu yang membuat Valentino kesulitan,” jelas pria berusia 40 tahun ini.

 

Gibernau mengaku mengagumi sosok Rossi, dan ingin melihat bekas rivalnya itu pensiun dengan menjadi juara dunia terlebih dahulu untuk terakhir kalinya. Dia berharap Rossi juga bisa bersaing dengan rider-rider yang usianya lebih muda darinya.

 

"Saya ingin melihat dia berjuang untuk menang lagi. Saya memiliki kenangan besar selama bertahun-tahun. Itu tiga atau empat tahun di mana kami berjuang keras untuk menjadi juara,” paparnya.

 

“Seperti saya katakan, saya ingin melihat Valentino di sana menang sampai dia pensiun, dan saya berharap bahwa tahun ini dia mulai berjuang untuk juara lagi, atau setidaknya memenangi beberapa balapan," tandasnya.

 

(win)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    KG2 Tanggapi Ejekan Fans Wanita sebagai Motivasi