Jelang F1 GP Monaco 2013

Webber: Sirkut Monte Carlo Menakutkan

Rabu, 22 Mei 2013 11:17 wib | Muhammad Indra Nugraha - Okezone

Webber: Sirkut Monte Carlo Menakutkan Mark Webber. (foto: Daylife) MONACO - Pembalap Formula One (F1), Mark Webber, menilai bahwa Sirkuit Monte Carlo adalah sirkuit dengan lintasan yang menakutkan. Akan tetapi, pembalap Red Bull ini mengaku nyaman dan bersahabat pada trek di Monaco tersebut.

Webber memang memiliki torehan cukup baik di GP Monaco, di mana dia meraih podium pertama dalam tiga tahun terakhir di sana. Oleh karena itu, dirinya cukup yakin dalam balapan di seri GP F1 Monaco, akhir pekan nanti.

“Trek di sana bagus untuk saya. Saya pernah menang tiga kali di Formula 3000 dan dua kali di F1. Saya merasa nyaman dengan trek di sirkuit Monaco yang mengingatkan saya pada jalanan di Adelaide di Formula Ford,” ungkapnya, seperti dilansir ESPN.
 
“Adapun Monaco, itu masih tempat yang menakutkan, tempat yang sangat menantang. Anda tidak sedang berlibur di sana. Tapi, ketika saya di luar sana, saya tidak tahu apa yang membuat saya merasa nyaman seperti yang saya  lakukan,” sambungnya.

Pembalap asal Australia ini menambahkan bahwa pencapaiannya di jalan raya yang diubah menjadi sirkuit dan memiliki lintasan sepanjang 3,340 km itu bisa membawa ke trek yang benar. Saat ini Webber berada di posisi keenam klasemen dengan 42 poin atau selisih 47 poin dari rekan setimnya yang berada di puncak klasemen, Sebastian Vettel. (min)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »